Piala AFF 2020 - Cerita Pilu Ganjar Pranowo Soal Perjuangan Ibu Pratama Arhan

Eko Isdiyanto Minggu, 26 Desember 2021 | 16:00 WIB
Pratama Arhan nampak turut ikut dalam pemusatan latihan timnas Indonesia di Lapangan B, Senayan, Jakarta, 9 November 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Euforia keberhasilan timnas Indonesia mencapai partai final Piala AFF 2020 kembali disambut positif sejumlah pejabat publik, salah satunya Ganjar Pranowo.

Pratama Arhan menjadi salah satu pahlawan keberhasilan timnas Indonesia melaju ke final Piala AFF 2020, hal ini menarik perhatian Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Satu gol Pratama Arhan ke gawang Singapura pada semifinal leg kedua Piala AFF 2020 menambah panjang nafas Indonesia dalam laga tersebut.

Pasalnya Indonesia tertinggal 1-2 dari Singapura yang bermain dengan 9 pemain setelah dua pemain mereka diganjar kartu merah.

Gol yang dicetak Pratama Arhan membuat skor imbang dan memaksa laga dilanjutkan ke babak tambahan, meskipun sebelum itu Singapura lebih dulu mendapat hadiah penalti.

Baca Juga: Alasan di Balik Marahnya Shin Tae-yong ke Ofisial Tim Singapura

Namun eksekusi pemain nomor 10 The Lions mampu ditepis oleh penjaga gawang andalan timnas Indonesia, Nadeo Argawinata.

Terlepas dari itu, salah satu alasan mengapa Ganjar Pranowo kepincut dengan Pratama Arhan adalah asal dari pemuda tersebut yang ternyata dari Blora.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan