Piala AFF 2020 - Pelatih Asal Jepang Ini Yakin Masa Depan Singapura Cerah, Asal...

Eko Isdiyanto Minggu, 26 Desember 2021 | 19:00 WIB
Park Hang-seo sempat terlibat keributan dengan Theerathon Bunmathan di depan bench saat laga laga Vietnam Vs Thailand, dalam laga semifinal leg pertama Piala AFF 2020 di National Stadium Singapura, Kamis (23/12/2021). (YOUTUBE NEXT SPORT)

BolaStylo.com - Tatsuma Yoshida selaku pelatih Singapura memiliki keyakinan besar akan masa depan The Lions usai dibekuk Indonesia di semifinal Piala AFF 2020.

Bermain dengan sembilan pemain, Singapura mengejutkan Indonesia setelah sempat akan memenangi pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2020.

Hadiah penalti diberikan wasit asal Oman pemimpin laga tersebut untuk Singapura, sayangnya eksekusi penalti Faris Ramli mampu ditepis Nadeo Argawinata.

Pertandingan pun berlanjut ke babak tambahan, disinilah petaka muncul untuk Singapura setelah Indonesoa berhasil menambah dua gol.

Skor 4-2 menutup pertandingan, agregat 5-3 membawa Indonesia lolos ke final Piala AFF 2020 sekaligus final keenam timnas sepanjang sejarah.

Baca Juga: Piala AFF 2020 - Cerita Pilu Ganjar Pranowo Soal Perjuangan Ibu Pratama Arhan

Di sisi lain, kekalahan dari Indonesia tentu menjadi pukulan telak bagi Singapura, terlebih untuk sang pelatih, Tatsuma Yoshida.

Tatsuma optimis Singapura memiliki bekal berharga menjadi tim sepak bola yang disegani di Asia, meski tak seperti negara-negara Eropa.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan