AFF 2020 - Komentar Pedas untuk Indonesia, Pakar Sepak Bola Ini Ciutkan Mental Garuda?

Sumakwan Wikie Riaja Senin, 27 Desember 2021 | 12:49 WIB
Evan Dimas selebrasi dengan sejumlah pemain Timnas Indonesia setelah mencetak gol ke gawang Thailand dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, UEA, 3 Juni 2021. Duel ini berakhir 2-2. (VNEXPRESS.NET)

BolaStylo.com - Pakar sepak bola asal Brasil, Jaino Matos menyebut jika Thailand bukan levelnya Indonesia untuk berjuang merebut titel Piala AFF 2020.Ajang sepak bola bergengsi sepak bola Asia Tenggara, AFF Suzuki Cup 2020 kini akan memasuki babak final.Di mana pada pertandingan final AFF 2020, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Thailand.Meski sama-sama belum pernah terkalahkan di ajang Piala AFF 2020 hingga saat ini, namun Thailand nampaknya lebih diunggulkan ketimbang Timnas Indonesia di babak final.

Baca Juga: AFF 2020 - Gara-Gara Habisi Vietnam, Pelatih Thailand Merasa Pede Abis

Tercatat, Thailand kini berada di urutan 115 ranking FIFA sedangkan Indonesia masih berada di posisi ke-164.Selain itu, Thailand memiliki sejarah gemilang dengan mengemas 5 gelar Piala AFF terhitung sejak edisi 1996.Berbanding terbalik dengan Indonesia yang masih belum merasakan satu gelar pun.Tak hanya berdasarkan catatan tersebut, salah satu pakar sepak bola asal Brasil Jaino Matos juga melayangkan pernyataan serupa.

Baca Juga: Piala AFF 2020 - Pesan Egy & Pratama Arhan Jelang Laga Final, Minta Lupakan Kemenangan!



Source : Kompas.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan