Alasan Shin Tae-yong Coret Asnawi dari Timnas Jika Kembali Ejek Pemain Lawan

Eko Isdiyanto Senin, 27 Desember 2021 | 19:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, hadir dalam latihan skuatnya di Lapangan B, Senayan, Jakarta, 9 November 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Aksi Asnawi Mangkualam memprovokasi eksekutor penalti Singapura di laga semifinal leg kedua Piala AFF 2020 mendapat respons keras dari Shin Tae-yong.

Provokasi dilakukan Asnawi Mangkualamn terhadap Faris Ramli yang gagal mengeksekusi penalti menjadi gol untuk Singapura, Sabtu (25/12/2021).

Padahal peluang tersebut bisa menjadi kesempatan Singapura mengakhiri laga semifinal leg kedua Piala AFF 2020 dengan kemenangan atas Indonesia.

Melihat peluang itu disia-siakan Faris Ramli, Asnawi Mangkualam tak kuasa mengekspresikan kebahagiaan dengan menghampirinya dan melancarkan aksi provokasi.

Tak semua penikmat sepak bola membenarkan aksi Asnawi, namun tak sedikit yang membelanya, sikap tegas pun ditunjukkan Shin Tae-yong selaku pelatih timnas Indonesia.

Baca Juga: Kondisi Lelah, Witan Sulaeman Sampaikan Pesan untuk Suporter Timnas Indonesia

Dilansir BolaStylo.com dari Joongang, Shin Tae-yong awalnya tak mengetahui jika Asnawi melakukan provokasi terhadap eksekutor penalti Singapura.

Ia mengaku baru mengetahuinya setelah melihat video tayangan ulang, Shin Tae-yong merasa tindakan itu seharusnya tidak diperlukan untuk dilakukan.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan