Curhat Shin Tae-yong Soal Keresahan Selama di Piala AFF 2020

Eko Isdiyanto Selasa, 28 Desember 2021 | 17:30 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong ()

BolaStylo.com - Pengakuan menarik dilontarkan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong terhadap gelaran Piala AFF 2020 yang menurutnya adalah penjara baginya.

Jelang final leg pertama Piala AFF 2020 antara Indonesia melawan Thailand, Shin Tae-yong sedikit berbagi keresahan selama mendampingi skuat Garuda.

Hal ini berkaitan dengan aktivitas Shin Tae-yong selama mememani timnas Indonesia berlaga di Piala AFF 2020 di Singapura di tengah pandemi Covid-19.

Shin Tae-yong dipaksa merasakan sistem bubble mengingat turnamen digelar saat pandemi virus mematikan dan tentu membahayakan bagi banyak orang.

Hidup satu bulan di dalam hotel seperti layaknya dipenjara, mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu bahkan dipaksa diet ketat.

Baca Juga: Piala AFF 2020 - Pelatih Thailand Tak Terima dengan Komentar Shin Tae-yong Ini

"Saya sudah tinggal di hotel selama sebulan. Saya merasa seperti hidup di sel penjara," ucap Shin Tae-yong dikutip dari Chosun.

"Seperti semua tim, saya hanya makan nasi kotak makan dengan empat bagian selama sebulan. Saya menjalani diet secara paksa," imbuhnya.



Source : Chosun Ilbo
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan