Duka di Balik Kemenangan Thailand, Ayah Kiper Ini Meninggal Sebelum Laga

Eko Isdiyanto Kamis, 30 Desember 2021 | 08:38 WIB
Pelatih Thailand, Alexandre Polking (FAT)

BolaStylo.com - Pelatih Thailand, Alexandre Poelking menangis setelah mengetahui bahwa ayah dari salah satu kipernya, Kawin Thamsatchanan meninggal dunia sebelum laga.

Leg pertama final Piala AFF 2020 dilalui sangat manis oleh Thailand, laga yang digelar pada Rabu (29/12/2021) itu berakhir dengan kemenangan telak.

Thailand menghajar Indonesia dengan skor 4-0, modal sangat berharga melakoni pertandingan leg kedua pada Sabtu (1/1/2022) mendatang.

Namun, di balik kemenangan dahsyat Thailand terdapat duka mendalam yang dirasakan skuat Gajah Perang dan diwakili oleh sang pelatih, Alexandre Poelking.

Hal itu terlihat dalam konferensi pers usai laga final leg pertama Piala AFF 2020, Poelking menjelaskan alasan di balik keputusannya memainkan Kawin.

Baca Juga: Piala AFF 2020 - Bantah Sepelekan Indonesia, Ini Alasan Thailand Ganti Kiper Meski Gawangnya Jarang Diserang

Sambil berlinang air mata, Poelking menyebut ayah Kawin meninggal dunia tepat sebelum pertandingan leg pertama Thailand versus Indonesia digelar.

Bukan karena tidak respek dengan Indonesia mengingat Thailand saat itu sudah unggul 3 gol, namun memang karena ingin memberi kebahagiaan tersendiri untuk Kawin.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan