Analisis Tajam, Shin Tae-yong Bongkar Penyebab Timnas Indonesia Dibantai Thailand!

Reno Kusdaroji Kamis, 30 Desember 2021 | 18:00 WIB
Ini gaji Shin Tae-yong ketika melatih timnas Indonesia, simak penjelasannya. (Twitter/PSSI)

BolaStylo.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menjelaskan penyebab Asnawi Mangkualam dkk bisa dibantai Thailand pada final leg pertama Piala AFF 2020.

Setelah tampil perkasa sepanjang penyisihan grup sampai semifinal, pasukan Shin Tae-yong justru tak berdaya di hadapan Thailand pada final leg pertama Piala AFF 2020.

Bermain di National Stadium, Rabu (29/12/2021), timnas Indonesia dibantai Thailand 0-4 lewat brace Chanathip Songkrasin (2', 52'), gol Supachok Sarachat (57'), dan Bordin Phala (83').

Usai pertandingan berakhir, Shin Tae-yong tak memungkiri bahwa timnas Thailand bermain luar biasa saat membungkam skuat Garuda asuhannya.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong langsung menganalisis secara tajam permainan timnas Indonesia untuk membalas dendam di leg kedua nanti.

Adapun dalam mengevaluasi, STY merasa setidaknya ada beberapa faktor yang menyebabkan Asnawi Mangkualam dkk kalah telak.

Salah satu alasan terkuatnya ialah karena timnas Indonesia yang mayoritas pemain muda belum pernah merasakan tekanan tinggi di laga final.

Baca Juga: Pesan Menyentuh Messi Thailand kepada Rekannya yang Berduka Saat Hancurkan Timnas Indonesia



Source : kompas
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan