Respons Berani PSSI Soal Timnas Indonesia Kembali 'Digembosi' Pemerintah Singapura

Eko Isdiyanto Minggu, 2 Januari 2022 | 10:08 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Lapangan B, Senayan, Jakarta, 9 November 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Langkah tegas dan berani diambil PSSI terhadap Pemerintah Singapura yang lagi-lagi menggembosi timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020.

Empat pemain timnas Indonesia dipaksa tidak boleh bermain di final leg kedua Piala AFF 2020 pada Sabtu (1/1/2022) oleh Pemerintah Singapura dengan alasan telah melanggar sistem bubble.

Di antaranya Elkan Baggott, Victor Igbonefo, Rizky Dwi dan Rizky Ridho dinilai Pemerintah Singapura telah melanggar aturan bubble Covid-19.

Atas kejadian tersebut PSSI selaku induk sepak bola Indonesia mengaku sudah membayar denda yang diharuskan, namun para pemain tetap dilarang tampil.

Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI pun geram, langkah yang diambil olehnya yakni mengirim surat banding kepada Pemerintah Singapura.

Baca Juga: Piala AFF U-23 2022 - Pelatih Malaysia Ketar-ketir Segrup dengan Timnas Indonesia

"Selain melakukan banding ke pemerintah Singapura, PSSI juga berkomunikasi dengan Sekjen AFF," bunyi pernyataan resmi PSSI.

"Namun, hingga malam ini belum ada jawaban resmi dari pemerintah Singapura." imbuh pernyataan tersebut.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan