Masih Awal Tahun, Park Hang-seo Sudah Pusing Mikir Juara Piala AFF 2022

Eko Isdiyanto Jumat, 7 Januari 2022 | 15:00 WIB
Pelatih timnas U-23 Vietnam, Park Hang-seo dalam jumpa pers pasca laga kontra UEA. (ALVINO HANAFI/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pelatih Vietnam, Park Hang-seo dikabarkan sudah pusing memikirkan cara bagaimana timnya menjuarai Piala AFF 2022.

Vietnam sudah memiliki perencanaan panjang usai gagal total di Piala AFF 2020, di awal tahun ini Park Hang-seo bahkan sudah memiliki strategi.

Sebagai jawara di tahun 2018, Vietnam seolah tak ingin menjadi raja Asean yang tertidur terlalu lama usai gagal di edisi 2020.

Kegagalan Vietnam merengkuh gelar Piala AFF 2020 juga tak lepas dari Indonesia yang membuat mereka lolos semifinal sebagai runner-up grup.

Berjumpa Thailand di semifinal, Vietnam dipaksa kalah dengan agregat 0-2 dan menimbulkan kekecewaan yang mendalam untuk seluruh tim.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Sedih Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik Dunia?

Melalui situs resmi Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Park Hang-seo disebutkan telah meracik strategi guna merengkuh gelar juara Piala AFF 2022.

"Pada 2022, selain sisa pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Vietnam juga menargetkan merebut kembali gelar juara di Piala AFF 2022," tulis VFF.

"Karena itu pelatih Park Hang Seo akan memperhitungkan matematika yang tepat untuk membangun kekuatan dan meningkatkan daya saing," imbuh mereka.



Source : VFF.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan