Media Vietnam: Nilai Pasaran Anak Asuh Park Hang-seo Kalah Saing dengan Harga Ponsel

Eko Isdiyanto Jumat, 7 Januari 2022 | 16:00 WIB
Pemain timnas Vietnam Nguyen Quang Hai saat merayakan gol ke gawang Malaysia dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada hari Kamis (10/10/2019) di Stadion My Dinh, Hanoi. (VIETNAM TV)

BolaStylo.com - Piala AFF 2020 tak hanya menjadi mimpi buruk Park Hang-seo tetapi juga para pemain timnas Vietnam yang nilai pasarannya mandek.

Kegagalan Vietnam di Piala AFF 2020 ternyata berdampak signifikan bagi para pemain The Golden Star, nilai jual pasaran mandek di tempat.

Dan bahkan salah satu media Vietnam, Soha menyebut perbandingan nilai pasaran pemain timnas Vietnam masih kalah dengan harga ponsel di Negeri Naga Biru.

Sebagai contoh, Soha menunjukkan harga pasaran dua bintang timnas Vietnam, Que Ngoc Hai dan Nguyen Huang Hai yang stabil di tempatnya.

"Di sisi Vietnam, dua nama termahal, Que Ngoc Hai dan Nguyen Quang Hai, hanya berhenti di angka 300 ribu euro (Rp 4,8 miliar)" tulis Soha.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Sedih Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik Dunia?

"Bahkan, harga HP Vietnam meningkat cukup cepat." imbuhnya.

Menurut laman Transfermarkt yang dibagikan Soha, saat ini skuat Asean termahal diduduki Thailand dengan nilai 10 juta euro atau sekitar Rp162 miliar.

Sementara Indonesia berada di tempat kedua dengan 6,35 juta euro atau sekitar Rp103 miliar dan Vietnam di tempat ketiga dengan 5,38 juta euro (Rp87,5 miliar).



Source : soha.vn
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan