Kapten Timnas Beri Masukkan Pemain Lokal yang Ingin ke Luar Negeri: Jangan Ditolak!

Sumakwan Wikie Riaja Sabtu, 8 Januari 2022 | 11:32 WIB
Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman berselebrasi saat Indonesia melawan Singapura pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

BolaStylo.com - Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam memberikan masukkan kepada para pemain lokal yang ingin berkarir di luar negeri.Setelah gelaran Piala AFF 2020, kemampuan  para pesepak bola Indonesia nampaknya telah berhasil menarik perhatian beberapa klub luar negeri.

Beberapa pemain pun juga berkeinginan untuk berkarir di luar negeri dan menjajal tantangan baru.

Salah satu pemain yang tampak berminat berkarir di luar negeri adalah, Ricky Kambuaya.

Jika ada peluang,pemain Timnas Indonesia itu ingin mencobanya."Kalau memang ada peluang dibawa Coach Shin keluar, tentunya lebih baik untuk karier," kata Ricky dikutip BolaStylo dari Kompas TV.

Baca Juga: Sempat Disinggung Soal Ruang Ganti Stadion Ngurah Rai, Kini Petinggi Persib Buka Suara

Tak hanya Ricky, duo pemain PSIS Semarang Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga nampaknya juga siap bermain di luar negeri.Melihat antusiasias para pemain Timnas Indonesia yang ingin berkarir di luar negeri, kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam pun ikut buka suara.Sebelumnya, Asnawi merupakan pemain Indonesia sudah berkarir di luar negeri dengan bergabung di kompetisi K-League 2 bersama Ansan Greeners.

Menurutnya, keinginan untuk berkarir di luar negeri itu adalah hal yang bagus."Ya itu kan bagus juga buat timnas indonesia," ucap Asnawi sebagaimana dilansir dari BolaSport.com

Baca Juga: Dengar Misi Rahasia Indonesia, Malaysia Heboh Garuda Bisa Rengkuh Prestasi ini!

Asnawi juga menyarankan agar tidak ada pemain yang menolak apabila ada tawaran yang datang.

"Saya harap pemain-pemain yang dapat tawaran jangan menolak lah.""Itu kan buat karir mereka, apalagi mereka lebih muda dari saya," tutur mantan pemain PSM Makasar itu.Adapun nasihat Asnawi kepada para pemain Indonesia yang ingin berkarir di luar negeri untuk tidak melihat nominal gajinya."Dan saya harap mereka tidak boleh tolak kalau bisa langsung terima saja," tegas Asnawi.

Baca Juga: Mimpi Besar Witan Sulaeman pada Lechia Gdansk, Minta Hal Ini Jadi Prioritasnya!

"Berapa pun nominalnya dan lain-lain ya risiko main di luar ya seperti itu," kata mantan pemain Timnas Indonesia U-19 itu.Lebih lanjut, Asnawi menegaskan jika pemain harus menunjukan usahanya terlebih dahulu agar mendapatkan hasil yang baik."Kami harus berjuang dulu, baru dapat hasil yang baik," pungkasnya.

Baca Juga: Target Besar AC Milan Bidik Penyerang Liverpool, Zlatan Ibrahimovic Dilupakan?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BolaSport.com,Kompas TV
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan