Shalika Aurelia, Bek Timnas Indonesia yang Gabung Roma Calcio di Liga Italia

Eko Isdiyanto Sabtu, 8 Januari 2022 | 16:32 WIB
Bek timnas putri Indonesia, Shalika Aurelia Viandrisa, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, 18 September 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Kabar bahagia datang dari sepak bola wanita Indonesia, Shakila Aurelia resmi berkarier di Liga Italia usai gabung dengan Roma Calcio Femminile (CF).

Melalui unggahan pada akun Instagram pribadi, Shalika Aurelia membagikan kabar bahagia tersebut pada Sabtu (8/1/2021) sore WIB.

Lewat tulisan yang diunggah, Shalika Aurelia mengaku bahagia dapat memulaui karier sepak bola profesional internasional di Liga Italia.

Dalam unggahannya itu Shalika tampak erada di sebuah ruangan dengan mengenakan jaket berwarna merah dan terlihat sedang memamerkan jersey klub yang akan dibelanya.

"Langkah pertama di Eropa. Bangga untuk mulai bermain di klub ini di Serie B Italia." tulis Shalika Aurelia.

Baca Juga: Asnawi Mangkualam Beri Wejangan Soal Tawaran Klub Luar Negeri

Sekaligus menjadi pesepak bola wanita pertama di Indonesia yang berhasil menembus kompetisi Eropa, tantangan bagi Shalika pun sudah di depan mata.

Meski berlaga di kompetisi kasta kedua Liga Italia, namun telah menjadi langkah besar bagi pesepak bola wanita Indonesia.

Roma Calcio Femminile termasuk dalam kompetisi Serie B Liga Italia Wanita musim 2021-2022, saat ini menempati posisi ke-12 dan termasuk dalam zona degradasi.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan