Media Korea: Sepak Bola Indonesia Bangkit di Tangan Shin Yae-yong

Eko Isdiyanto Sabtu, 8 Januari 2022 | 17:49 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan), sedang memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Sultan, Jakarta, 6 Januari 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Kepemimpinan Shin Tae-yong dinilai salah satu media Korea Selatan sebagai kunci kebangkitan sepak bola Indonesia.

Puja-puji untuk Shin Tae-yong usai mengantar timnas Indonesia meraih runner-up Piala AFF 2020 masih terus membanjirinya, kali ini dari salah satu media Korea Selatan.

Bahkan salah satu media Korea Selatan itu tak ragu menyebut Shin Tae-yong sebagai tokoh utama kebangkitan sepak bola Indonesia di level Asia Tenggara.

Meskipun Indonesia kembali gagal meraih gelar juara Piala AFF setelah di edisi tahun 2020 lagi-lagi dikalahkan Thailand di partai final.

Pada leg pertama Indonesia dipaksa mengakui keunggulan Thailand dengan skor 0-4, dan berhasil menahan imbang 2-2 pada leg kedua.

Baca Juga: Bakal Berpisah dengan Pratama Arhan, Petinggi PSIS: Menyakitkan Tapi Membanggakan!

Agregat 2-6 membuat skuat Garuda kembali harus bersabar untuk bisa meraih gelar juara di kompetisi tertinggi sepak bola negara Asean itu.

Meski begitu, Sportsai memberi pujian setinggi langit untuk Shin Tae-yong dan timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu menyebut Shin Tae-yong sebagai pemimpin bangkitnya sepak bola Indonesia.



Source : sportsai
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan