Sadar Tak Bakal Seterusnya di Indonesia, Shin Tae-Yong Sedang Lakukan Rencana Besar Ini!

Ananda Lathifah Rozalina Minggu, 9 Januari 2022 | 11:30 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kiri), nampak sedang berdiskusi dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (tengah), yang baru tiba di Tanah Air seusai bertarung di Piala AFF 2020, 2 Januari 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkap alasan memilih berkarier sebagai pelatih skuad Garuda ternyata didasari sebuah gagasan besar.

Shin Tae-yong resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia usai menerima pinangan PSSI pada 2019 lalu.

Pelatih asal Korea itu dipercaya memegang kendali Timnas Indonesia senior dan beberapa level usia.

Selama dua tahun lebih melatih Timnas Indonesia, Shin membuat perubahan sedikit demi sedikit.

Shin melakukan regenerasi dan banyak mengambil pemain muda hingga menempa fisik mereka menjadi lebih baik dan memiliki ketahanan di lapangan.

Baru-baru ini Shin menuai banyak pujian karena berhasil membawa Timnas Indonesia melaju ke babak final dan meraih posisi runner up.

Baca Juga: Lihat Witan Sulaeman Lamar Kekasihnya, Begini Respon para Pemain Timnas Indonesia

Selain itu, media Asia Tenggara juga banyak membicarakan perkembangan Timnas Indonesia yang kini mulai dinilai mulai membahayakan lawan-lawannya.

Namun, di balik segala perubahan yang dibawanya, Shin ternyata tak sekadar mengincar prestasi saat  memilih menerima tawaran melatih Timnas Indonesia.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (jersey merah), nampak sedang memantau para pemainnya dalam sesi latihan di Lapangan G (Panahan), Senayan, Jakarta, 2 Oktober 2021.



Source : BolaNas.com
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan