Kebiasaan Buruk Pemain dan Staf Pelatih Indonesia Sebelum Diubah Shin Tae-yong

Eko Isdiyanto Minggu, 9 Januari 2022 | 15:02 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan), sedang memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Sultan, Jakarta, 6 Januari 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong bongkar tabiat buruk staf dan pemain skuat Garuda saat awal ia ditunjuk PSSI menukangi tim nasional.

Karakter sepak bola terlihat dari cerminan skuat timnas Indonesia, baik pemain maupun staf pelatih dan hal inilah yang pertama kali dilihat Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong merupakan pelatih berkualitas dunia, mantan bos timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu tak segan membongkar tabiat buruk pemain timnas Indonesia.

Hal ini diungkapkan Shin Tae-yong dalam wawancara di akun YouTube Masters, pria berusia 51 tahun bercerita satu momen yang tidak akan dilupakannya saat menukangi Indonesia.

Shin Tae-yong membeberkan perbedaan terbesar pemain Indonesia dan Korea Selatan, yakni masalah kedisiplinan yang membuatnya sangat terkejut.

Baca Juga: Ralf Rangnick Tanyakan Keseriusan Pemain Man United, Rashford Lempar Bukti Cintanya!

Kompatriot Park Hang-seo itu dibuat tak percaya dengan kebiasaan membuang-buang waktu, yang dilakukan para pemain maupun staf pelatih lain.

"Masuk ke stadion, mereka tidak langsung cepat-cepat. Kalau kita [di Korea] pasti sudah disuruh cepat-cepat," ucap Shin Tae-yong.

"Kalau mereka, keluar dari stadion ke lapangan, terus kembali lagi makan waktu sekitar 10 menit. Pelatih dan staf turun dari bus masuk ke lapangan dalam waktu 1-2 menit.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan