Dipermalukan Indonesia di Piala AFF 2020, Sepak Bola Malaysia Jadi Kacau!

Eko Isdiyanto Minggu, 9 Januari 2022 | 18:00 WIB
Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe. ()

BolaStylo.com - Usai babak belur di Piala AFF 2020 dari dipermalukan Indonesia hingga mundurnya Tan Cheng Hoe selaku pelatih, timnas Malaysia saat ini disebut sedang dalam kondisi kacau.

Kegagalan Malaysia di Piala AFF 2020 menjadi pekerjaan rumah besar bagi Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), utamanya dalam memilih pengganti Tan Cheng Hoe selaku pelatih.

Sempat dibantai timnas Indonesia pada babak penyisihan grup hingga gagal membuat lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020, sepak bola Malaysia dinilai sedang kacau.

Hal ini diungkapkan langsung oleh mantan pemain timnas Malaysia, Serbegeth Singh yang menyoroti langkah FAM dalam mencari pengganti Tan Cheng Hoe selaku pelatih.

Serbegeth Singh berharap FAM tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan terkait siapa pengganti Tan, karena menurutnya sepak bola Malaysia khususnya tim nasional sedang suram.

Baca Juga: Status Baru Cristiano Ronaldo di Man United, Bukan Bintang Tapi Si Pembuat Onar!

"Saat ini kami tidak memiliki tim yang bagus usai Piala AFF 2020. Siapa yang mau dibilang pemain Timnas dengan permainan yang buruk seperti itu?" ucap Singh dikutip Bharian.

"Kegagalan di Piala AFF membuat kami hancur. Biarkan 2022 kami menenangkan situasi terlebih dulu. Untuk Piala Asia 2023 kalau lolos ya bagus, kalau gagal, ya, jangan dianggap buruk.

"Sebab, saat ini sepak bola Malaysia sedang kacau balau. Untuk menenangkan situasi, kami tidak boleh gegabah menunjuk pelatih.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan