Gabung Klub Thailand Adalah Mimpi Pesepak Bola Terkaya di Dunia

Eko Isdiyanto Minggu, 9 Januari 2022 | 19:00 WIB
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Faiq Bolkiah (kanan) (anandalathifah)

BolaStylo.com - Berstatus pesepak bola terkaya di dunia, karier Faiq Bolkiah kini mengalami penurunan setelah bergabung tim raksasa Thailand, Chonburi FC dengan gaji rendah.

Menjadi salah satu anggota Keluarga Kerajaan Brunei atau House of Bolkiah, Faiq Bolkiah memiliki karier sepak bola cukup menarik.

Faiq Bolkiah adalah anak dari Pangeran Brunei, Jefri Bolkiah merupakan keponakan dari Sultan Hassanal Bolkiah, Raja Brunei Darussalam.

Sempat berkarier di Liga Inggris membela Leicester City, Faiq justru mengalami penurunan karier hingga saat ini terdampar di Thailand.

Bergabungnya Faiq ke Chonburi FC dikonfirmasi langsung oleh sang bos, Sasit Singthongthong sekaligus menyebut sang pemain mendapat gaji rendah.

Baca Juga: Sadio Mane Hanya Bisa Tawakal ke Allah SWT Usai Diancam Disantet Dukun

Meski begitu Sasit tak mau mengungkap nominal yang diberikan timnya kepada Faiq, yang jelas tidak lebih tinggi dari pemain Chonburi FC lainnya.

"Nominalnya mungkin tidak bisa diungkap. Tapi, dia mendapat gaji lebih sedikit dari beberapa pemain Thailand lainnya," ucap Sasit Singtothong, dikutip dari Siam Sport.

"Dia meminta untuk tetap sederhana, datang ke Chonburi FC untuk tempat tinggal yang sederhana. Dia meminta agar petugas tidak terlalu banyak.



Source : Siamsport.co.th.
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan