Bulu Tangkis Indonesia di Mata Shin Tae-yong: Selalu Penuh Prestasi, Tapi...

Eko Isdiyanto Minggu, 9 Januari 2022 | 20:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan), sedang memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Sultan, Jakarta, 6 Januari 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong ternyata sangat memahami bulu tangkis Indonesia yang selalu memberi prestasi cemerlang di dunia internasional.

Shin Tae-yong sudah dua tahun mengemban tugas sebagai pelatih timnas Indonesia, bulu tangkis memiliki arti tersendiri baginya.

Bagi Shin Tae-yong, bulu tangkis menjadi olahraga yang paling banyak menyumbang prestasi bagi Indonesia, termasuk ketika di Olimpiade Tokyo 2020.

Kala itu Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyumbang medali emas di nomor ganda putri, sekaligus pertama kalinya bagi Indonesia di nomor tersebut.

Meski bulu tangkis menjadi olahraga yang paling banyak menyumbang prestasi, Shin Tae-yong paham sepak bola masih menjadi yang paling familiar.

Baca Juga: Gabung Klub Thailand Adalah Mimpi Pesepak Bola Terkaya di Dunia

Hal itu dibuktikan dengan penonton yang selalu memenuhi stadion di setiap pertandingan, meskipun dari segi infrastruktur masih harus bebenah.

"Kalau saya lihat badminton adalah olahraga paling berprestasi di Indonesia. Tapi sepak bola lebih familiar di masyarakat," ucap Shin.

"Jumlah penonton rata-rata berkisar 20-30 ribu orang setiap laga. Stadion selalu penuh dan itu bagus, tapi kalau Korea, karena kita pernah bermain di Piala Dunia.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan