Meski Bisa, Shin Tae Yong Tak Mau Timnas Indonesia Dipenuhi Pemain Keturunan Karena Alasan Ini

Ananda Lathifah Rozalina Senin, 10 Januari 2022 | 09:16 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan), sedang memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Sultan, Jakarta, 6 Januari 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong tak mau membuat skuad yang penuh berisi pemain keturunan karena berbagai alasan.

Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-Yong berhasil mencuri perhatian dunia sepak bola Asia Tenggara kala berkompetisi di Piala AFF 2020.

Pasalnya, Timnas Indonesia yang awalnya dianggap sebelah mata justru berhasil menahan imbang Vietnam dan mengalahkan Malaysia di fase grup.

Berkat penampilan apik mereka di grup, Indonesia keluar sebagai juara grup.

Tak cuma juara grup, Indonesia juga sukses melaju ke babak final meski pada akhirnya harus kembali puas dengan posisi runner up.

Meski begitu, permainan Indonesia berhasil mengesankan publik dan bahkan mendapatkan label skuad yang menjanjikan dari berbagai pihak.

Indonesia kini dinilai memiliki masa depan cerah karena skuadnya penuh dengan pemain muda berbakat yang memiliki masih bisa aktif dalam waktu panjang.

Baca Juga: Kondisi Liganya Tak Seperti Indonesia, Malaysia Ditegur FIFA

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memang memanggil dan menempa banyak pemain muda Indonesia.

Tak cuma pemain muda, Shin juga kebanyakan memanggil pemain lokal dan hanya beberapa saja yang merupakan pemain keturunan seperti Elkan Baggott dan Ezra Walian.



Source : Kompas.com
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan