Timnas Malaysia Sedang Kacau, Tak Punya Calon Pelatih Lokal Berkualitas

Eko Isdiyanto Selasa, 11 Januari 2022 | 14:00 WIB
Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe. ()

BolaStylo.com - Gagal di Piala AFF 2020 membuat pelatih lokal terbaik Negeri Jiran, Tan Cheng Hoe mundur dari jabatannya, permasalahan pun mencuat setelah itu karena sosok pengganti.

Malaysia mengakhiri Piala AFF 2020 dengan menempati peringkat ketiga fase grup B, sekaligus memastikan langkah mereka terhenti.

Kekalahan telak dari Vietnam dan Indonesia menjadi salah satu alasan mundurnya Tan Cheng Hoe dari jabatan pelatih timnas Malaysia.

Bukannya jadi solusi, keputusan Tan Cheng Hoe justru membuat Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) kelabakan mencari sosok penggantinya.

Peter de Roo selaku mantan direktur teknik FAM mengaku pihaknya menginginkan jabatan Tan Cheng Hoe di timnas Malaysia diisi oleh pelatih lokal.

Baca Juga: Lantaran Hanya Ingin Gratis, Mimpi Nonton Saddil Ramdani di Liga Champions Sirna!

Masalahnya, Peter De Roo mengetahui kondisi saat ini Malaysia tidak memiliki pelatih lokal berkualitas seperti halnya yang ada pada diri Tan Cheng Hoe.

Meski gagal membawa Malaysia lolos fase grup Piala AFF 2020, Tan Cheng Hoe merupakan sosok pelatih lokal terbaik yang dimiliki Malaysia saat ini.

"Saya suka pelatih barunya adalah orang lokal tapi saya sudah lama di Malaysia dan sejauh ini, Cheng Hoe adalah pelatih lokal terbaik," ucap De Roo.



Source : Bharian.com.my
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan