Meski Dapat Tawaran Menggiurkan dari China, Shin Tae-yong Tetapi Pilih Timnas Indonesia Karena Alasan Ini

Ananda Lathifah Rozalina Rabu, 12 Januari 2022 | 10:46 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (jersey merah), nampak sedang memantau para pemainnya dalam sesi latihan di Lapangan G (Panahan), Senayan, Jakarta, 2 Oktober 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkap fakta mengejutkan di balik perjalanannya bersama skuad Garuda.

Shin Tae-yong kini dikenal sebagai pelatih Timnas Indonesia yang berhasil membuat skuad Garuda menunjukkan perkembangan ke arah positif.

Di tangan Shin, skuad Garuda berhasil meraih posisi runner up Piala AFF 2020 dan juga menarik perhatian berbagai pengamat sepak bola Asia Tenggara.

Indonesia disebut memiliki masa depan menjanjikan karena para pemain muda mereka menunjukkan penampilan yang baik di Piala AFF 2020.

Terlepas dari keberhasilannya meningkatkan kemampuan pemain Timnas Indonesia sedikit demi sedikit, Shin Tae-yong ternyata sempat mendapatkan tawaran untuk melatih di China.

Baca Juga: Kegemilangan Indonesia di Piala AFF 2020 Dinodai Rumor Match Fixing Laos, Pelatihnya Bilang Begini

Dalam perbincangan di podcast Deddy Corbuzier baru-baru ini, Shin mengungkapkan jika penawaran melatih Indonesia datang bersamaan dengan penawaran melatih dari China.

Saat itu, ada klub profesional di China yang menginginkan jasa Shin melatih mereka.

Di waktu bersamaan, Indonesia juga mengajukan proposal untuk merekrut Shin melatih skuad Garuda.

Namun, ketimbang penawaran dari China, Shin lebih memilih melatih Indonesia karena ia melihat potensi yang ada di skuad Garuda.



Source : berbagai sumber,YouTube
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan