Protes Gelar Fairplay Indonesia di Piala AFF 2020, Vietnam Justru Didenda FIFA Karena Main Kotor

Eko Isdiyanto Rabu, 12 Januari 2022 | 14:00 WIB
Pelatih timnas U-23 Vietnam, Park Hang-seo dalam jumpa pers pasca laga kontra UEA. (ALVINO HANAFI/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Vietnam melalui salah satu media setempat sempat memprotes gelar fairplay timnas Indonesia di Piala AFF 2020, namun skuat The Golden Star malah didenda FIFA karena main kotor.

Media Vietnam, The Thao 247 bahkan menyebut keputusan panitia AFF 2020 memberi gelar fairplay untuk timnas Indonesia sama sekali tidak tepat.

The Thao 247 menilai gelar tim fairplay di Piala AFF 2020 tidak pantas diberikan kepada Indonesia karena selama gelaran para pemain dianggap bermain kasar.

Mengutip statistik AFF, Indonesia memang tim yang paling banyak melancarkan tekel (142 tackles) dan pelanggaran (143 fouls).

Akan tetapi, untuk tingkat keberhasilan tekel, Indonesia hanya menempati urutan kelima (61 persen) hal yang sama dituliskan media Vietnam lainnya, Soha.vn.

Baca Juga: Hampir Berakhir Naas di India, Raja Bulu Tangkis Singapura Ingin Lupakan Gelar Juara Dunia!

Soha.vn bahkan memberikan judul 'Bermain kasar melawan Vietnam dan rival, Indonesia tiba-tiba dianugerahi penghargaan fair play'.

Meski begitu, berbagai media Vietnam ini seharusnya berkaca pada permainan para pemain The Golden Star hingga membuat mereka didenda FIFA.

Mengingat tak semua media Vietnam menyudutkan timnas Indonesia karena gelar fairplay di Piala AFF 2020 dan justru membongkar aib negaranya sendiri.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan