Bukan Menganggur, Teka-teki Karier Balap Valentino Rossi Akhirnya Terjawab!

Eko Isdiyanto Jumat, 14 Januari 2022 | 09:06 WIB
Legenda MotoGP, Valentino Rossi, saat masih berseragam Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021. Setelah semusim bersama tim satelit Yamaha, Valentino Rossi memilih pensiun dari MotoGP. (DOK. TWITTER.COM/SEPANGRACING)

BolaStylo.com - Tak ingin menganggur usai pensiun sebagai pembalap MotoGP, Valentino Rossi umumkan bakal tampil di ajang balap mobil GT World Challenge Europe 2022.

Kepastian membalap di ajang GT World Challenge Europe 2022 diungkap langsung oleh Valentino Rossi pada Kamis (13/1/2022) malam WIB.

Melalui sebuah tulisan yang diunggah pada akun Twitter pribadi, Valentino Rossi mengaku sangat bahagia bisa berlaga di ajang balap mobil tersebut.

Mantan pembalap MotoGP berjuluk The Doctor itu akan membalap untuk WRT (W Racing Team) dan bakal tampil dalam 10 seri di tahun ini.

Menurut pengakuannya, Rossi nantinya turun di kompetisi Endurance Cup dan Sprint Cup bersama para pembalap Audi Sport.

Baca Juga: Dua Kata Valencia Tanoesoedibjo Membalas Ucapan Manis Kevin Sanjaya

Sebelum itu Rossi juga sudah menjajal kemampuan mobil WRT yang bakal dikendarainya saat balapan di Valencia pada Desember 2021 lalu.

"Saya dengan gembira mengumumkan tahun depan akan balapan untuk tim WRT di Fanatec GT World Challenge," tulis Rossi.

"Terdapat 10 balapan. Saya akan balapan di Imola, Misano, dan 24 Hours Spa. Terima kasih kepada Vincent Vosse dan Audi untuk kesempatan luar biasa ini." imbuhnya.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan