Tak Biasa, Legenda Man United Justru Terpukau dengan Pemain Man City

Eko Isdiyanto Sabtu, 15 Januari 2022 | 09:47 WIB
Ekspresi pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dalam laga Liga Inggris kontra Brentford di Brentford Community Stadium, Rabu (29/12/2021). (DAZN)

BolaStylo.com - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand tanpa keraguan memberi pujian setinggi langit untuk para pemain Manchester City yang dianggap tampil gemilang.

Performa luar biasa Manchester City di musim ini membuat mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand tak kuasa melempar pujian setinggi langit.

Khususnya untuk para pemain bertahan, setidaknya ada tiga nama bek yang membuat Rio Ferdinand terpukau setelah dinilai tampil luar biasa.

Bagi Ferdinand, ketiga bek Man United ini mampu bermain secara individu maupun kerja sama tim sesuai arahan Pep Guardiola selaku manajer Man City.

Didikung fisik kuat, pertahanan Man City seolah tak mampu ditembus para pemain lawan dan seolah sudah dapat memastikan kemenangan di awal pertandingan.

Baca Juga: Salahkan Pemilik Liverpool Jika Mo Salah Tinggalkan Anfield

"Bek kanan, Kyle Walker. Di Piala Eropa, dia adalah salah satu pemain yang tampil dominan, terutama dalam situasi satu lawan satu." ucap Ferdinand.

"Dia mampu menjelajah lapangan, secara fisik juga bisa dominan atas lawan. Saya rasa Cancelo terlibat dalam proses terciptanya 16 gol di 2021.

"Bagi seorang full back, catatan itu sungguh fenomenal." imbuhnya.



Source : Manchester Evening News
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan