Shin Tae-yong di Mata Ricky Kambuaya, Pesan Menohok untuk Pesepak Bola Indonesia

Eko Isdiyanto Sabtu, 15 Januari 2022 | 18:55 WIB
Ricky Kambuaya sedang menguasai bola dalam pemusatan latihan timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 10 November 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Gelandang timnas Indonesia, Ricky Kambuaya punya pesan menohok untuk para pesepak bola saat menilai sosok Shin Tae-yong selaku pelatihnya di tim nasional.

Nama Ricky Kambuaya menjadi salah satu pemain timnas Indonesia yang tengah naik daun berkat penampilan apik di Piala AFF 2020.

Performa mentereng Ricky Kambuaya di Piala AFF 2020 juga tak lepas dari polesan tangan dingin sang pelatih di timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Ricky Kambuaya menjadi salah satu pemain yang sukses membawa timnas Indonesia merengkuh runner-up Piala AFF 2020, perannya pun seolah tak tergantikan.

Beberapa waktu lalu Ricky berkesempatan memberi penilaian terhadap sang pelatih, Shin Tae-yong saat menjalankan tugasnya.

Baca Juga: Hasil India Open 2022 - Hancurkan Malaysia Hanya dalam 30 Menit, Ahsan/Hendra Selamatkan Wajah Indonesia!

Pemain Persebaya Surabaya itu mengaku Shin memiliki sifat yang tegas, terutama soal masalah kedisiplinan yang harus ditaati oleh setiap pemain.

Rikcy begitu merasakan hal itu, baginya kedisiplinan sangat penting untuk pesepak bola Indonesia agar terus berkembang sesuai kebutuhan.

"Kalau saya pribadi itu ketegasan. Ketegasan coach Shin Tae Yong ini yang saya mau ambil. Soalnya beliau tegas," ucap Ricky dalam video yang dirilis akun YouTube PSSI.



Source : PSSI
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan