Piala AFF U-23 - Thailand Tak Berhasrat Juara, Indonesia Pertahankan Gelar?

Eko Isdiyanto Minggu, 16 Januari 2022 | 06:00 WIB
Shin Tae-yong di media Korea. ()

BolaStylo.com - Berlaga di Piala AFF U-23 2022 Thailand diketahui mengirimkan timnas U-19 dan tak memiliki target gelar juara, kesempatan timnas Indonesia pertahankan gelar.

Ide Madam Pang selaku manajer timnas Thailand disetujui oleh Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) menurunkan timnas U-19 di ajang Piala AFF U-23 2022.

Selain karena agenda padat timnas U-23 Thailand di tahun ini, seperti SEA Games, Piala Asia U-23 dan Asian Games ternyata juga ada rencana tersendiri.

Hal ini diungkapkan pelatih timnas Thailand U-19, Salvador Valero Garcia menilai Piala AFF U-23 sebagai kesempatan anak asuhnya mendapat pengalaman.

Terutama perkembangan para pemain muda yang berjumpa dengan pemain yang lebih tua, Valero hanya menganggap ajang tersebut sebagai arena belajar.

Baca Juga: Petaka Bagi Real Madrid di Final Piala Super Spanyol, Ancelotti Pusing

"Saya melihat ini sebagai kesempatan yang bagus. Untuk mengembangkan pemain di bawah usia 19 bersiap mengikuti turnamen selanjutnya seperti Piala AFF," ucap Valero.

"Juga Piala Asia U-19 dan Piala Dunia. Kami telah bertemu banyak pihak terkait rencana ini dan melihat ke depan. Kami harus berani memberi kesempatan bagi pemain muda.

"Pengalaman di level internasional, bertemu pemain yang lebih tua. Belajar bagaimana memberi kesempatan membuktikan kemampuan," imbuhnya.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan