Persib Bandung Disorot Media Inggris Karena Michael Essien

Eko Isdiyanto Minggu, 16 Januari 2022 | 11:00 WIB
Gelandang Persib Bandung, Michael Essien dalam pertandingan perdana Grup A Piala Presiden 2018 di St ()

BolaStylo.com - Salah satu media Inggris menyebut Michael Essien sempat bergabung klub tak dikenal di Indonesia sebelum memutuskan pensiun sebagai pesepak bola.

Persib Bandung sejatinya merupakan salah satu klub sepak bola besar di Indonesia, namun tidak untuk media Inggris saat mengulas karier Michael Essien.

Michael Essien menghabiskan beberapa tahun kariernya di Liga Inggris bersama Chelsea sebelum hijrah ke Real Madrid dan bergabung dengan AC Milan.

Karier kebintangannya di dunia sepak bola tak perlu diragukan lagi, meskipun hal itu tak membuat Essien memilih-milih klub yang ingin dibelanya.

Essien tampil untuk Ghana di dua Piala Dunia, 2006 dan 2010 serta membawa negaranya menjadi runner-up Piala Afrika 2010.

Baca Juga: Imbang Lawan Aston Villa, Rangnick Tak Tau Hal Positif dari Man United

Di level klub sederet prestasi diraih mulai Ligue 1 dan Piala Super Prancis untuk Lyon, dua gelar Premier League, 4 Piala FA, 1 Piala Liga dan 1 Liga Champions untuk Chelsea.

Pada tahun 2017 Essien membuat kejutan usai bergabung dengan Persib Bandung, berstatus marquee player yakni aturan slot pemain asing dengan syarat tertentu.

Namun begitu, Daily Star yang mengulas karier Essien menyebut Persib Bandung sebagai klub yang tak dikenal banyak orang.



Source : Daily Star
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan