MotoGP Mandalika 2022 Pakai Sistem Khusus, Karantina Ditiadakan?

Eko Isdiyanto Selasa, 18 Januari 2022 | 06:00 WIB
Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Indonesia (https://twitter.com/ArubaRacing)

BolaStylo.com - MotoGP Mandalika 2022 dipastikan bakal menggunakan sistem khusus yang diterapkan Satgas Penanganan Covid-19, karantina mandiri masih simpang siur.

Sistem khusus yang bakal diterapkan di MotoGP Mandalika 2022 ini dijelaskan langsung oleh Ketua Satgas Penanganan Covid-19. Suharyanto.

Sebagaimana MotoGP Mandalika 2022 yang digelar di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) digelar dalam kondisi pandemi Covid-19.

Pemberlakuan sistem khusus yang dimaksud adalah bubble, dimana orang yang terlibat di dalam MotoGP Mandalika 2022 sangat dibatasi aktivitasnya.

Metode ini dipilih setelah Dorna Sports selaku operator MotoGP menegaskan sikap mereka yang menolak karantina panjang di negara tuan rumah balapan.

Baca Juga: Juara India Open 2022, Bocah Ajaib Tuan Rumah Berprestasi Sesuai Ekspektasi!

Indonesia yang menerapkan karantina mandiri bagi warga pendatang dari luar negeri, seolah terpaksa mengubah aturan demi digelarnya balapan tersebut.

Menurut jadwal, Indonesia bakal menjadi tuan rumah MotoGP 2020 pada seri kedua, tepatnya 18-20 Maret 2022 sesuai agenda MotoGP 2022.

"Dilaksanakan sistem bubble khusus di Lombok. Jadi orang yang datang itu tidak ke mana-mana," ucap Suharyanto di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Senin (17/1).



Source : Kompas.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan