Geger Media Vietnam Meremehkan Timnas Wanita Indonesia, Favoritkan Thailand!

Sumakwan Wikie Riaja Kamis, 20 Januari 2022 | 18:34 WIB
Pemain timnas putri Indonesia, Zahra Muzdalifah, saat diwawancarai di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 13 Januari 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Salah satu media asal Vietnam, Sports442 tampak meragukan kemampuan Timnas Wanita Indonesia di fase grup Piala Asia Wanita 2022.

Gelaran Piala Asia Wanita 2022 akan segera berlangsung di India mulai 20 Januari hingga 6 Februari 2022.Dalam kompetisi tersebut, Timnas wanita Indonesia berkesempatan menjadi salah satu pesertanya.Diketahui, Timnas wanita Indonesia tergabung dalam grup yang bisa dibilang bak neraka karena diisi Australia, Thailand dan Filipina.

Baca Juga: Elkan Baggott Batal ke Bali, Lini Belakang Timnas Masih Disokong Pemain dengan Fisik Mumpuni!

Dari ketiga negara tersebut, Australia dan Thailand menjadi tim favorit yang digadang bakal lolos dari fase grup.Sedangkan Filipina dan Indonesia diragukan karena dinilai bakal berjuang keras menghadapi dua tim kuat tersebut.Apalagi pelatih Timnas wanita Thailand, Miyo Okamato mengaku timnya memiliki pemain yang pernah mengikuti Piala Dunia Wanita.

Selain itu, skuad Thailand juga menargetkan tiket ke Piala Dunia Wanita 2023 lewat kompetisi Piala Asia Wanita 2022 kali ini.

Baca Juga: Satu Hal yang Membuat Real Madrid Tak Keberatan Rekrut Paul Pogba!

"Di skuat Thailand, ada banyak pemain yang pernah mengikuti Piala Dunia Wanita," ucap Okamoto sebagaimana dilansir dari Super Ball"Ini membuat mereka lebih percaya diri di putaran final Piala Asia Wanita 2022.""Satu-satunya tujuan kami adalah memenangkan tiket ke Piala Dunia Wanita," lanjutnya.Sebagai informansi, Piala Dunia Wanita 2023 akan diselenggarakan di Selandia Baru pada bulan Juli.

Baca Juga: Target Baru Jonatan & Ginting, Raja Bulu Tangkis Singapura Siap Disikat!

Senada dengan pernyataan sang pelatih, kapten Timnas Thailand, Silawan Intamee juga menuturkan target besar timnya."Dengan persiapan yang matang, kami bertujuan untuk menghadiri Piala Dunia Wanita 2023," tutur Silawan.Selain itu, eksistensi Timnas Thailand dan Australia juga membuat media asal Vietnam, Sports442 memprediksi kedua tim itu akan mendominasi kompetisi di grupnya.

Sports442 menyebut jika Thailand dan Australia  memiliki peluang lebih besar untuk lolos ke babak selanjutnya.

Baca Juga: Terjawab Sudah Siapa Penerus Valentino Rossi di MotoGP! Ini Jawabannya

Tak hanya itu, Indonesia dan Filipina seakan diremehkan sebagai tim kecil saja."Secara umum, Thailand memiliki peluang sangat besar untuk lolos dari babak penyisihan grup," tulis media Sports442."Pasalnya selain Timnas Wanita Australia, Filipina dan Indonesia diremehkan dibandingkan dengan Thailand," lanjut pernyataannya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Super Ball,sports442.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan