Kisruh Raja Bulu Tangkis Malaysia Berlanjut, Sosok Ini Minta Lee Zii Jia Dihukum Berat

Ananda Lathifah Rozalina Kamis, 20 Januari 2022 | 20:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, pada BWF World Tour Finals 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua. (DOK. HUMAS PP PBSI)

BolaStylo.com - Mantan pebulu tangkis Malaysia, Rashid Sidek tampak ikut berang melihat keputusan tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia yang keluar dari pelatnas BAM.

Dunia bulu tangkis baru-baru ini dihebohkan dengan kabar kemunduran Lee Zii Jia dari pelatnas Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

Berdasarkan kabar yang diungkap media Malaysia, Stadium Astro, Lee Zii Jia resmi meninggalkan BAM dan akan meneruskan karir secara profesional.

Kabar kemunduran Lee Zii Jia ini jelas sangat mengejutkan dan membuat beberapa pihak kecewa.

Mengingat, ia adalah tunggal nomor 1 Malaysia saat ini yang jelas sangat diandalkan BAM.

Salah satu pihak yang turut geram dengan keputusan Lee Zii Jia itu adalah legenda bulu tangkis Malaysia, Datuk Rashid Sidek.

Baca Juga: Dengar Raja Bulu Tangkis Malaysia Keluar dari BAM, Tunggal Putra Denmark Angkat Bicara!

Rashid bahkan meminta BAM bersikap tegas pada Lee Zii Jia dengan menjatuhkan hukuman larangan bermain secara internasional dalam jangka waktu tertentu.

"BAM berwenang mengambil tindakan, jika perlu menjatuhkan hukuman percobaan karena tidak dapat mengikuti turnamen internasional dalam jangka waktu tertentu, BAM harus melakukannya,"ucap Datuk Rashid Sidek seperti dikutip dari laman media Malaysia, BH Sport, Kamis (20/1/2022).

Rashid mengusulkan hal tersebut karena dia khawatir jika aksi Lee Zii Jia yang tiba-tiba keluar pelatnas itu akan ditiru oleh pebulu tangkis lain dan menjadi kebiasaan.



Source : tribunnews,Bharian.com.my
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan