Indonesia dan Pelatih Asnawi di Ansan Greeners Punya Masa Lalu Unik

Eko Isdiyanto Jumat, 21 Januari 2022 | 16:00 WIB
Pelatih Ansan Greeners, Cho Min-kook saat diwawancara salah satu media Korea Selatan, Sports-G pada Rabu (19/1/2022). (YOUTUBE SPORTS-G)

BolaStylo.com - Pelatih Ansan Greeners, Cho Min Kook ternyata memiliki hubungan khusus dengan Indonesia di masa lalu saat masih aktif bermain.

Siapa sangka jika pelatih baru Ansan Greeners saat ini memiliki hubungan erat dengan negara asal Asnawi Mangkualam, Indonesia.

Cho Min Kook menjadi pelatih anyar Ansan Greeners mulai musim ini, ternyata mantan pemain timnas Korea Selatan ini pernah berlaga di Indonesia.

Hal ini terungkap dalam sebuah wawancara yang diunggah pada YouTube Sports-G., Min Kook pernah merasakan cuaca panas menyengat di Indonesia selama berjam-jam.

Bukan tanpa alasan, hal itu dilakukan Min Kook bersama skuat timnas Negeri Gingseng demi bertemu dengan Presiden Korea Selatan saat itu, Chun Doo Hwan.

Baca Juga: Jelang Laga Melawan Timor Leste, Shin Tae-yong Tantang Timnas Indonesia Lakukan Hal Ini!

Saking panasnya cuaca saat itu, Min Kook juga menyebut dirinya hampir mengalami heat-stroke saat menanti Presiden Korea Selatan hadir.

Menariknya lagi, Min Kook mengaku Indonesia merupakan negara pertama yang ia kunjungi sebagai atlet sepak bola.

"Indonesia adalah negara pertama yang saya kunjungi selama jadi atlet sepak bola. Tahun 1980-an saya jadi wakil Asia untuk bertanding sepak bola," ucap Min Kook.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan