Digaji Rp27 Juta, Alasan Lee Zii Jia Cabut dari Pelatnas Malaysia

Eko Isdiyanto Jumat, 21 Januari 2022 | 17:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia. (THE STAR)

BolaStylo.com - Pebulu tangkis tunggal putra, Lee Zii Jia memutuskan mundur dari Pelatnas Malaysia setelah menyinggung gaji yang diterimanya sangat sedikit.

Lee Zii Jia memutuskan sebagai pemain profesional setelah mundur dari Pelatnas BAM, keputusan itu diambil setelah dipikirkan secara matang dari berbagai aspek.

Termasuk salah satunya persoalan gaji yang diterimanya selama berada di Pelatnas BAM, Lee Zii Jia merasa gajinya terlalu kecil untuk pebulu tangkis selevel dirinya.

Pemuda berusia 23 tahun itu memang sempat menyinggung gajinya sebelum memutuskan terjun sebagai pemain profesional, Zii Jia bahkan tak segan mengungkap nominal gajinya.

Padahal gaji yang diterima Zii Jia jika dinominalkan ke Rupiah terbilang cukup besar, ia menerima 8000 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp27 juta.

Baca Juga: Jelang Laga Melawan Timor Leste, Shin Tae-yong Tantang Timnas Indonesia Lakukan Hal Ini!

Sebelum memutuskan keluar dari Pelatnas, Zii Jia juga mengaku sudah berkonsultasi dengan legenda tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei.

Dilansir BolaStylo.com dari Stadium Astro, nominal tersebut kalah jauh dibanding penawaran sponsor dengan gaji fantastis senilai 4 juta RM atau sekitar Rp14,6 miliar.

"Anda kira berapa gaji yang saya dapatkan, apakah sampai RM 4 juta?Saya hanya menerima gaji sebesar RM 8.000." ucap Lee Zii Jia.



Source : Stadium Astro
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan