Pelatih Baru Malaysia Bikin Shin Tae-yong Dipecat dari Timnas Korsel?

Eko Isdiyanto Jumat, 21 Januari 2022 | 19:00 WIB
Kim Pan-gon resmi ditunjuk sebagai Pelatih Baru Tim Nasional Malaysia Menggantikan Tan-Cheng Hoe. (FA Malaysia)

BolaStylo.com - Mantan Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Korea Selatan, Kim Pan-gon jadi pelatih baru timnas Malaysia, sosok yang pernah bikin Shin Tae-yong pergi dari timnas.

Pelatih baru timnas Malaysia, Kim Pan-Gon ternyata pernah memiliki hubungan erat dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Sebelum ditunjuk Malaysia, Kim Pan-gon merupakan orang terpenting kedua di Federasi Sepak Bola Korea Selatan dengan jabatan sebagai wakil presiden.

Jabatan strategis itu diembang Kim Pan-gon periode 2018 hingga 2022, tepat setelah timnas Korea Selatan asuhan Shin Tae-yong menyudahi Piala Dunia 2018 lebih cepat.

Shin Tae-yong menukangi timnas Korsel mulai 2017, tampil di Piala Dunia 2018 dan saat itu Kim Pan-gon adalah bosnya di KFA.

Baca Juga: Digaji Rp27 Juta, Alasan Lee Zii Jia Cabut dari Pelatnas Malaysia

Menurut rilis resmi Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Kim Pan-gon disebut memiliki peran penting dalam memutuskan siapa yang berhak melatih timnas Korsel.

Sementara Shin Tae-yong dilepas KFA usai hasil tak baik di Piala Dunia 2019, tentunya di balik keputusan itu ada suara Kim Pan-gon di dalamnya.

Timnas Korsel pun dilatih Paulo Bento asal Portugal selepas Shin Tae-yong angkat koper dari timnas, dan Kim Pan-gon bertanggung jawab atas pemilihan itu.



Source : FAM
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan