Masalah Cristiano Ronaldo Lempar Jaket Saat Diganti, Ralf Rangnick Tak Peduli

Sumakwan Wikie Riaja Sabtu, 22 Januari 2022 | 09:45 WIB
Cristiano Ronaldo ditarik keluar Ralf Rangnick dalam laga tunda pekan ke-17 Liga Inggris 2021-2022 antara Manchester United dan Brenford di Brentford Community Stadium, Rabu (19/1/2022) atau Kamis dini hari WIB. (TWITTER.COM/ZONKNEWS20)

BolaStylo.com - Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick tidak akan mempermasalahkan marahnya Cristiano Ronaldo saat pergantian pemain.Kemarahan Cristiano Ronaldo terjadi saat pertandingan antara Manchester United vs Brentford pada Kamis (20/1/2022) dini hari kemarin. Di laga tersebut, pelatih Manchester United, Ralf Rangnick memilih mengeluarkan Ronaldo untuk memasukkan Harry Maguire di menit 71.Di mana Setan Merah sudah unggul 2-0 atas Brentford lebih dulu dan pelatih asal Jerman itu ingin melakukan perubahan taktik dengan menambah jumlah pemain belakang.

Baca Juga: Hanya Dapat Satu Jatah Kursi di Timnas Indonesia, Pelatih Persib Sumringah!

Usut punya usut, Ronaldo marah karena tak senang menyudahi pertandingan lebih cepat. Apalagi, kemarahan Ronaldo terlihat saat dirinya tertangkap kamera mempertanyakan keputusan Rangnick dengan melempar jaket miliknya.Terkait masalah tersebut, Ralf Rangnick angkat pun angkat bicara saat jelang laga Man United vs West Ham, Sabtu (22/1/2022).Yang jelas mantan pelatih RB Leipzig itu tak ingin terlalu mempermasalahkan kemarahan Ronaldo.

Baca Juga: Geger Media Vietnam Meremehkan Timnas Wanita Indonesia, Favoritkan Thailand!

“Yah, kurasa kita tidak perlu terlalu mempermasalahkannya," kata Rangnick dikutip dari laman resmi Manchester United, Jumat (21/1/2022)."Saya hanya bisa berbicara untuk diri saya sendiri dan staf pelatih saya. Saya menjelaskan itu kepadanya, bahkan selama pertandingan ketika kami melakukan percakapan kecil setelah kami mencetak gol ketiga.""Faktanya, saya mengatakan kepadanya hal yang sama seperti apa yang saya katakan dalam konferensi pers kami (pasca pertandingan pada hari Rabu)," ujar Rangnick.Kemudian, Rangnick megenaskan bahwa dirinya seorang juru taktik Setan Merah dan berhak mengatur segala strategi tim.

Baca Juga: Elkan Baggott Batal ke Bali, Lini Belakang Timnas Masih Disokong Pemain dengan Fisik Mumpuni!

"Tugas manajer sepak bola adalah membantu tim memenangkan pertandingan," ujarnya."Kami melakukannya dengan lebih baik dan satu-satunya pertanyaan adalah siapa yang kami tarik keluar?""Tentu saja Cristiano adalah pencetak gol yang produktif dan sebagai pemain akan selalu ingin bermain dan mencetak gol."Lebih lanjut, Ralf Rangmick mengomentari reaksi emosional Ronaldo dan menurutnya itu adalah sebuah hal yang normal.

Baca Juga: Satu Hal yang Membuat Real Madrid Tak Keberatan Rekrut Paul Pogba!

"Reaksinya emosional, tapi bagi saya ini bukan masalah sama sekali.""Saya pernah melatih pemain lain, mungkin tidak dengan nama besar seperti Cristiano, tetapi saya juga memiliki pemain seperti Krasimir Balakov, seperti Klaas Huntelaar muda, atau Raul di Schalke, Ebbe Sand," tegasnya."Kami berada dalam posisi di mana setiap pertandingan sangat penting, di mana kami perlu memastikan bahwa kami mendapatkan jumlah poin maksimum darinya. Ini adalah bagian terpenting.""Tim lebih penting daripada... tidak peduli siapa itu, apakah itu Cristiano, Edinson atau Bruno, pemain lain mana pun."

Baca Juga: Asnawi Bakal Dipermak Pelatih Ansan Greeners, Shin Tae-yong Jadi Petunjuk!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Manchester United
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan