Terungkap! Ini Alasan Timnas Putri Indonesia Bisa Kalah Telak dari Australia

Sumakwan Wikie Riaja Sabtu, 22 Januari 2022 | 10:30 WIB
Pemain timnas Wanita Indonesia sedang berduel dengan pemain timnas Australia pada laga penyisihan grup B Piala Asia Wanita 2022 di Stadiun Mumbai Arena, Mumbai, Jumat (21/1/2022). (PSSI)

BolaStylo.com - Pelatih Timnas putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada menerangkang hasil kekalahan anak didiknya dan mengungkapkan beberapa hal buruk.Timnas putri Indonesia kini menjadi bulan-bulanan para penikmat sepak bola usai kekalahan telak kontra Australia.Di mana Indonesia gagal meraih 3 poin di Pertandingan babak fase grup Piala Asia Wanita 2022 melawan Australia pada Jumat (21/1/2022). Australia mampu mengalahkan Timnas putri Indonesia dengan skor 18-0.

Baca Juga: Hanya Dapat Satu Jatah Kursi di Timnas Indonesia, Pelatih Persib Sumringah!

Setelah pertandingan berkahir, pelatih Timnas putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada buka suara.Terutama atas masalah yang menimpa Zahra Muzdalifah dkk di laga pertama Piala Asia Wanita 2022.Menurut Rudy Eka Priyambada, ada perbandingan antara level pemain Australia yang berada di atas Indonesia."Saya pikir jaraknya seperti kualitas pemain karena banyak pemain australia bermain di eropa dan mereka memiliki liga sendiri," kata Rudy Eka dilansir dari BolaSport.com.

Baca Juga: Geger Media Vietnam Meremehkan Timnas Wanita Indonesia, Favoritkan Thailand!

"Sementara kita baru memulai liga dua tahun lalu dan karena pandemi Covid-19 terjadi kita tidak memiliki liga," imbuhnya.Apalagi, pelatih 39 tahun itu melihat anak didiknya seperti tampil grogi."Jadi saya pikir ketika mereka membawa bola, lebih bersemangat dan jangan panik.""Jadi kita harus memperbaiki ini untuk laga selanjutnya," tegasnya.

Baca Juga: Elkan Baggott Batal ke Bali, Lini Belakang Timnas Masih Disokong Pemain dengan Fisik Mumpuni!

Meski sudah mendapati luka yang cuka dalam, namun Rudy melihat bahwa Timnas wanita Indonesia masih memiliki harapan.Terutama dalam menatap dua laga tersisa melawan Thailand dan Filipina di babak fase grup B.Jika Indonesia mampu meraih 2 kemenangan atas Thailand dan Filipina maka kemungkinan Zahra Muzdalifah dkk mampu lolos ke babak selanjutnya."Masih ada dua pertandingan, terutama Thailand dan Filipina yang berada di zona yang sama," tutur Rudy Eka.

Baca Juga: Satu Hal yang Membuat Real Madrid Tak Keberatan Rekrut Paul Pogba!

Selanjutnya timnas wanita Indonesia akan akan berhadapan dengan Thailand.Pertandingan ini rencananya akan berlangsung pada Senin (24/1/2022).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BolaSport.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan