Sebelum Dibantai Australia 18-0, Bintang Indonesia: Kenapa Harus Takut!

Eko Isdiyanto Sabtu, 22 Januari 2022 | 15:00 WIB
Pemain timnas putri Indonesia, Zahra Muzdalifah, saat ditemui seusai laga uji coba di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 13 Januari 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Sesumbar dan percaya diri tinggi sempat dilontarkan bintang timnas Indonesia Wanita, Zahra Muzdalifah sebelum terbantai Australia 18-0.

Kekalahan menyakitkan dialami timnas Indonesia Wanita di babak penyisihan grup Piala Asia Wanita 2022, padahal sebelumnya pemain bintang Tanah Air tak mau merasa inferior.

Timnas Indonesia Wanita kalah dengan skor sangat telak 0-18 dari Australia dalam pertandingan yang digelar di Mumbai Football Arena, Jumat (21/1/2022).

Kekalahan bukan hasil mengejutkan mengingat Australia memang diunggulkan di pertandingan itu, namun skor akhir sangat mencolok membuat Indonesia banyak disorot.

Zahra Muzdalifah sebagai salah satu pemain yang diandalkan Indonesia sempat sesumbar timnya tak takut menghadapi Australia di laga pertama babak penyisihan grup.

Baca Juga: Malaysia Beberkan Alasan Memilih Pelatih Korea, Contek Gaya Indonesia & Vietnam?

Kepada awak media, Zahra menyebut kedua tim memiliki konsumsi makan yang sama dan hal itu tidak membuatnya khawatir sama sekali.

Namun Zahra tak menampik jika para pemain di skuat Australia lebih berpengalaman dan berkembang ketimbang pemain Indonesia.

Kualitas dan level pun berbeda, Zahra menilai Sam Kerr dkk merupakan pemain yang lebih pintar dari skuat Garuda Putri.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan