Aman Dipuncak Klasemen, Pep Guardiola Sesumbar Bakal Lakukan Ini ke Liverpool!

Sumakwan Wikie Riaja Minggu, 23 Januari 2022 | 10:12 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, usai laga melawan Arsenal di Stadion Emirates, London, Inggris, Sabtu (1/1/2022) waktu setempat. (TWITTER.COM/BBC)

BolaStylo.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola berkeinginan untuk tampil lebih jauh dari pesaing dekatnya di Liga Inggris, Liverpool.Manchester City kini masih berada dipuncak klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 57 poin.Pada Musim 2021-2022, Manchester City baru dua kali mencicipi kekalahan, delapan belas kali meraih kemenangan dan tiga seri.

Hasil itu membuat pasukan Citizens ini mampu unggul jauh dari pesaing dekatnya Liverpool.

Baca Juga: Man United Masuki Zona Liga Champions, Ralf Rangnick Beri Kabar Histerisnya Ronaldo Dkk

Liverpool kini berada di urutan kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 45 poin.Meski unggul 12 poin dari Liverpool, pelatih Manchester City berharap timnya dapat lebih baik lagi."Sekalipun menang hari ini (vs Southampton), persaingan gelar tak akan selesai sekarang. Pada Januari, tak ada yang sudah juara," ucap Pep Guardiola sebagaimana dilansir dari BolaSport.com"Masih banyak pertandingan yang harus dimainkan. Setiap tim siap melawan kami, jadi kondisinya makin sulit saja buat menang," jelasnya.

Baca Juga: Shin Tae-yong Tanggapi Fenomena Pelatih Korea di Daratan Asia Tenggara!

Baginya, unggul 12 poin saja tidak cukup bahkan mantan juru taktik Barcelona itu berharap dapat unggul 40 poin dari skuad asuhan Jurgen Klopp."tulah kenapa mempertahankan gelar jadi makin sulit. Saya inginnya unggul 40 poin di atas rival besar seperti Liverpool dan Chelsea.""Tapi, di Januari, hal itu tak mungkin. Saya sendiri tak menyangka unggul dengan margin sebanyak ini (12 poin).""Selisih itu tidak besar, tapi okelah," tutur Pep.

Baca Juga: Geger Ousmane Dembele Diusir Barcelona, Gara-gara Inginkan Hal Gila Ini!

Liverpool bisa saja menyusul perolehan poin Man City, terutama The Reds masih kurang 2 pertandingan dari Citizens.Apalagi, Man City baru saja mendapatkan hasil imbang saat melawan Southampton di laga pekan ke-23 Liga Inggris.Pada pertandingan tersebut, Kevin de Bruyne dkk seharusnya dapat melesatkan gol lebih banyak lagi.Tercatat, statistik kedua tim sangat berbeda jauh dengan keunggulan Citizens di setiap lini.

Baca Juga: Duet Maut Bersama Witan, Egy Maulana JanjikanFK Senica Bisa Lampaui Batas Ini!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Dailymail.co.uk,BolaSport.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan