Di Balik Kekalahan Telak 0-18 Indonesia, Ada Fakta Mengejutkan yang Disampaikan Sam Kerr

Ananda Lathifah Rozalina Minggu, 23 Januari 2022 | 10:06 WIB
Kapten Timnas Wanita Australia Sam Kerr menjadi bintang kemenangan 18-0 atas Timnas Wanita Indonesia dalam laga perdana Piala Asia Wanita 2022 di Mumbai, India. (TWITTER.COM/THEMATILDAS)

BolaStylo.com - Beberapa pemain Australia mengungkap fakta mengejutkan di balik kemenangan besar mereka atas Timnas Wanita Indonesia.

Timnas Wanita Indonesia memulai kompetisi Piala Asia Wanita 2022 dengan menelan hasil pahit.

Skuad asuhan Rudy Eka Priyambada itu kalah sangat telak dengan skor 0-18.

Namun, di balik kekalahan ini ada fakta mengejutkan yang dibeberkan oleh salah satu pemain bintang Australia, Samantha Kerr.

Pesepak bola wanita yang baru saja menempati posisi kedua pesepak bola terbaik dunia itu menuturkan jika Australia sama sekali tak meremahkan Indonesia meski skuad mereka jelas ada lebih unggul secara komposisi skuad.

Mengingat, skuad Australia memang memiliki deretan pemain wanita yang sudah berpengalaman berkompetisi di sepak bola dunia baik secara klub maupun tim nasional.

Meski unggul secara skuad, Australia tetap menurunkan deretan pemain terbaiknnya saat melawan Indonesia.

Baca Juga: Man United Vs West Ham -Ralf Rangnick Ungkap Kondisi Ruang Ganti Setan Merah Usai Menang Lewat Gol Kontroversial

Hal itu dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan tak menganggap remeh Indonesia.

"Saya pikir kami menampilkan respek yang sangat tinggi kepada Indonesia hari ini dengan menurunkan tim terbaik kami," kata Sam Kerr dikutip dari Matildas.com.



Source : BolaSport.com
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan