Dua Pelatih Tim Raksasa Liga 1 Gaungkan Keriwehan Jadwal Kompetisi Liga 1 dan Dilema Timnas Indonesia

Sumakwan Wikie Riaja Senin, 24 Januari 2022 | 12:17 WIB
Stadion I Wayan Dipta Saat Ini Masih Tahap Renovasi (TWITTER/BALIUTD)

BolaStylo.com - Pelatih Persib Bandung dan Persebaya Surabaya mengomentari  jadwal laga Liga 1 yang begitu padat dan ketat.

Beberapa pelatih tim Liga 1 tampak angkat bicara terkait kepadatan jadwal Liga 1.Salah satu pelatih yang sempat angkat bicara terkait masalah tersebut adalah pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.Bagi pelatih asal Belanda itu, kompetisi sepak bola Indonesia musim 2021-2022 merupakan yangterpadat di dunia.

Baca Juga: Torehan Gol Perdana Sergio Ramos Bersama PSG, Masih Mengenang Real Madrid!

Pernyataan itu berkaitan dengan skenario jadwal laga tim di Liga 1 yang sangat padat.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sedang memantau para pemainnya dalam laga pekan keempat Liga 1 2021 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, 23 September 2021.
Apalagi disepanjang musim ini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai penyelenggara membuat jadwal sangat rapat dengan hanya tiga atau empat hari waktu istirahat bagi setiap klub."Sisa pertandingan di kompetisi musim ini akan menjadi sangat intensif," ucap Roberts sebagaimana dilansir dari Kompas.com"Mungkin ini satu-satunya tempat di dunia yang memainkan liga seintensif ini," tegas Robert.

Baca Juga: Jelang Lawan Thailand, Timnas Wanita Indonesia Stres & Tak Kuat Hadapi Cibiran Netizen!

"Kami ada di jalur yang tepat dan ini akan sangat sulit karena nanti kami akan bermain setiap empat hari sekali," kicaunya."Hanya ada waktu dua hari untuk berlatih sebelum kembali bertanding lagi," kata Robert.

Kepadatan jadwal pertandingan itu semakin ketat dengan adanya laga Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni laga FIFA Matchday melawan Timor Leste pada 27 dan 30 Januari mendatang di Bali.Sayangnya, salah satu laga Liga 1 2021/22 ada yang memiliki satu slot pertandingan pada hari yang sama dengan laga kedua Timnas Indonesia vs Timor Leste.

Baca Juga: Duo Maut Bersama Egy Maulana, Witan Sulaeman Sukses Raih Catatan Tak Biasa



Source : Kompas.com,tribunnews,BolaSport.com,bolanas
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan