Perasaan Sensitif, Pemain Timnas Wanita Indonesia Stres Karena Dihujat

Eko Isdiyanto Senin, 24 Januari 2022 | 15:00 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kiri), nampak menyambut pemain timnas putri Indonesia, Zahra Muzdalifah (kanan), yang akan berangkat ke India demi bertarung di Piala Asia 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pelatih kepala timnas Wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada mengaku mental para pemainnya terganggu setelah terbantai dari Australia di fase grup Piala Asia 2022.

Timnas Wanita Indonesia digulung Australia pada babak penyisihan Grup B Piala Asia 2022, Jumat (21/1/2022) dengan sangat telak 0-18.

Tak pelak kekalahan itu membuat para pemain timnas Wanita Indonesia menjadi bulan-bulanan netizen Tanah Air atas kekalahan tersebut.

Komentar negatif menyerang para pemain timnas Wanita Indonesia usai kekalahan tersebut, hal ini diakui sang pelatih telah mengganggu mental anak asuhnya.

Banjir cibiran di media sosial membuat para pemain timnas Wanita Indonesia stres, Rudy Eka Priyambada meminta agar timnya mendapat dukungan penuh dari masyarakat Tanah Air.

Baca Juga: Thailand Ingin Timnas Wanita Indonesia Semakin Frustasi: Tak Ada Waktu Menyesal!

Selain itu Rudy juga mengaku jika perasaan pemain timnas Wanita Indonesia lebih sensitif, sehingga membuat mereka stres karena banyaknya komentar negatif.

"Mereka sedikit stres karena sudah kalah 0-18, lalu melihat komentar dari netizen," ucap Rudy dalam keterangan resminya dikutip dari Antara.

"Pesepak bola wanita ini sensitif, jadi mohon kerja samanya untuk selalu mendukung kami," imbuhnya.



Source : Antaranews
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan