Tugas Baru Shin Tae-yong Usai Pemain Timnas Kembali dari Klub

Eko Isdiyanto Selasa, 25 Januari 2022 | 14:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan), sedang memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Sultan, Jakarta, 6 Januari 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pelatih Shin Tae-yong mendapat kerjaan baru usai para pemain timnas Indonesia kembali ke klub masing-masing mengalami penurunan mental bermain.

Penurunan mental bermain dialami para pemain timnas Indonesia saat kembali ke klub masing-masing pasca tampil di Piala AFF 2020.

Hal itu diketahui saat para pemain tengah menjalani pemusatan latihan di Bali sebagai persiapan FIFA Matchday melawan Timor Leste.

Tak pelak Shin Tae-yong dipaksa harus mengembalikan mental para pemainnya di pemusatan latihan timnas Indonesia kali ini yang digelar di Bali.

Pada kesempatan yang sama, Shin sedikit memberi bocoran mengenai latihan yang akan dijalani di Bali sebagai persiapan melawan Timor Leste.

Baca Juga: Soal Permintaan Pemecatan Robert Rene Alberts, Bos Persib Bandung Bilang Begini

Tujuan yang ingin dicapai Shin saat melakukan hal itu demi memberi warna baru terhadap permainan timnas Indonesia asuhannya.

"Kondisi para pemain baik, tetapi setelah Piala AFF para pemain kembali ke klub, mentalnya sedikit menurun," ucap Shin Tae-yong.

"Saya akan memperkuat mental mereka lagi, dan memperbaiki kekurangan yang ada. Jadi kami akan latihan taktik, sebagai persiapan lawan Timor Leste.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan