Kalah Lagi, Timnas Wanita Indonesia Gugup Karena Jarang Bertanding

Eko Isdiyanto Selasa, 25 Januari 2022 | 17:00 WIB
Suasana pertandingan timnas Wanita Indonesia melawan timnas Wanita Indonesia pada Piala Asia Wanita 2022, di Mumbai Arena, Mumbai, Jumat (21/1/2022) (AFC.COM)

BolaStylo.com - Timnas Wanita Indonesia kembali menelan kekalahan dalam lanjutan Piala Asia Wanita 2022, kali ini kalah dari Thailand dengan skor 0-4.

Pelatih timnas Wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada mengaku anak asuhnya gugup saat kembali menelan kekalahan dalam lanjutan babak penyisihan grup Piala Asia Wanita 2022.

Gugupnya para pemain timnas Wanita Indonesia saat dikalahkan Thailand menurut Rudy Eka Priyambada dikarenakan mereka jarang bertanding, baik untuk klub maupun tim nasional.

Lain halnya dengan Thailand, para pemain wanita tim nasional skuat Gajah Perang wanita memang bermain di kompetisi domestik sangat berbeda dengan Indonesia.

Skuat Garuda Putri bahkan tak memiliki kompetisi yang jelas, selain itu skuat timnas wanita Indonesia saat ini juga banyak diisi oleh pemain berusia di bawah 24 tahun.

Baca Juga: Tugas Baru Shin Tae-yong Usai Pemain Timnas Kembali dari Klub

Rudy menekankan banyak anak asuhnya yang minim jam terbang bermain di level internasional, sederet alasan itulah yang membuat para pemain gugup.

Hal itu diungkapkan Rudy dalam sesi konferensi pers pasca pertandingan melawan Thailand dalam lanjutan babak penyisihan grup.

"Saya apresiasi usaha mereka, berlari, masalahnya adalah mentalitas tanding, pemain tak punya mentalitas untuk menguasai bola, mendribel bola, mengoper bola," ucap Rudy.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan