Statement Tegas Lee Chong Wei Soal Nasib Lee Zii Zia: Tak Ada Menang atau Kalah!

Sumakwan Wikie Riaja Rabu, 26 Januari 2022 | 12:30 WIB
Lee Chong Wei (India Today)

BolaStylo.com - Mantan tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei memberikan statement tegas tentang Lee Zii Jia yang memilih keluar dari Pelatnas BAM.Sejak memutuskan keluar dari pelatihan nasional (BAM), nama Lee Zii Jia menjadi sorotan para penikmat bulu tangkis.Sebab, keputusannya memilih berkarier secara independen itu menjadi polemik dan berujung pada konflik antara Lee Zii jia vs BAM.

Baca Juga: Pelatih Fisik Timnas Bocorkan Kondisi Pratama Arhan: Karena Keseringan Main!Untungnya, BAM dan Zii Jia kini akhirnya sepakat berdamai dan akan tetap mementingkan kepentingan nasional.

Melihat konflik yang sempat terjadi antara BAM dan juniornya tersebut, mantan tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei pun angkat bicara.Peraih medali perak Olimpiade London 2012 itu turut bahagia atas keputusan yang sudah disepakati kedua belah pihak.

Baca Juga: Dikembalikan ke Klub, Konsekuensi Berat Menanti Praveen/Melati Jika Tak Profesional

"Senang mengetahui bahwa BAM dan Zii Jia telah mencapai solusi damai.""Menurut pendapat saya, tidak ada yang menang atau kalah dalam masalah ini," ucap Chong Wei sebagaimana dilansir dari BolaSport.com"Sekarang setelah diselesaikan, semua orang harus melanjutkan," tambahnya.Meski begitu, Lee Chong Wei tampak menyimpan harapan agar peraih gelar All England 2021 itu bisa kembali ke pelatihan nasional (BAM) suatu saat nanti.

Baca Juga: Dipanggil Timnas Italia, Si Bengal Bingung Jorginho Dkk Bisa Terjun ke Play-Off!

"Tetapi, saya ingin menegaskan kembali bahwa BAM akan selalu menjadi tempat terbaik. Saya berharap yang terbaik untuk Zii Jia," tegasnya.Senada dengan pernyataan Chong Wei, mantan ganda putra Malaysia Tan Boon Heong juga menjelaskan betapa sulitnya jika Zii Jia berada pada jalur independen."Jalannya hanya akan semakin sulit bagi Zii Jia," kata Tan."Dia akan menghadapi tekanan yang lebih besar karena dia harus mulai memberikan gelar untuk menyenangkan sponsornya."

Baca Juga: Bek Thailand Sengaja Tampar Egy Maulana: Karena Sering Ditendang

"Sponsor mengeluarkan banyak uang untuk mendanainya dan mereka ingin melihat hasil teratas," pungkas Tan Boon Heng.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : the star,BolaSport.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan