Pelatih Timor Leste: Mungkin Besok Kami Menang Atas Indonesia!

Sumakwan Wikie Riaja Rabu, 26 Januari 2022 | 19:00 WIB
Pelatih Timor Leste, Fabio Maciel. (Tribun)

BolaStylo.com - Pelatih Timor Leste, Fabio Maciel mengaku jika Indonesia berada di level atas mereka namun kemungkinan timnya bisa menang.Laga FIFA Matchday pertama antara Timnas Indonesia vs Timor Leste akan diselenggarakan pada 27 Januari 2022.Kemudian laga kedunya akan bergulir pada Minggu 30 Januari 2022 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.Meski tidak memperebutkan gelar juara, namun nampaknya kedua tim serius dalam mengahadapi pertandingan.

Baca Juga: Disemprot Sean Gelael Masalah Cuitan Balapan, Jerome Polin Respon Begini!

Apalagi kini pelatih Timor Leste, Fabio Maciel membeberkan semangatnya jelang laga melawan Timnas Indonesia.

Dirinya mengaku, bahwa kualitas skuad asuhan Shin Tae-yong berada jauh di atas anak didiknya.Kendati demikian, hasil pertandingan masih menjadi misteri dan mungkin saja Timor Leste mampu meraih kemenangan."Sepanjang karier, baik sebagai pemain dan pelatih, saya tak pernah menganggap remeh lawan apabila saya memperkuat tim yang lebih kuat sekali pun," ucap Fabio sebagaimana dilansir dari Kompas.com

Baca Juga: Statement Tegas Lee Chong Wei Soal Nasib Lee Zii Zia: Tak Ada Menang atau Kalah!

"Dalam sepak bola, apa saja bisa terjadi. Apa yang saya harapkan besok adalah laga bagus.""Saya tahu kualitas Indonesia, mereka punya kualitas bagus.""Hasil besok tak bisa ditebak, apapun bisa terjadi," tuturnya.Kini, Timor Leste masih berada di urutan ke-184 FIFA sedangkan Timnas Indonesia berada di urutan ke-164.

Baca Juga: Pelatih Fisik Timnas Bocorkan Kondisi Pratama Arhan: Karena Keseringan Main!

Fabio mengaku siap fokus ke pertandingan dan melihat perkembangan anak didiknya."Kami tahu Indonesia favorit banyak orang, saya tahu dan sadar. Namun, saya akan lebih fokus ke performa.""Mungkin saja besok Timor Leste menang lawan Indonesia tetapi kami bermaan buruk.""Mungkin kemenangan datang secara beruntung, misal kami menang berkat gol bunuh diri lawan. Sebagai pelatih jujur saya tak suka ini."

Baca Juga: Dikembalikan ke Klub, Konsekuensi Berat Menanti Praveen/Melati Jika Tak Profesional

"Terkadang, dalam proses mengembangkan pemain muda, saya ingin melihat progres para pemain.""Walaupun besok kami kalah tetapi saya melihat kemajuan dan melihat mereka bermain bagus, saya akan lebih senang ketimbang bermain buruk tetapi menang," ucap pelatih asal Brasil itu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Kompas.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan