Absennya 4 Pilar Penting Timnas Buat Shin Tae-yong Merenung: Mereka yang Terbaik!

Sumakwan Wikie Riaja Kamis, 27 Januari 2022 | 08:59 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam sesi jumpa pers jelang lawan Timor Leste (PSSI)

BolaStylo.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan bahwa absennya 4 pilar penting timnya dapat berpengaruh besar bagi permainan Garuda.Timnas Indonesia akan melakoni laga uji tanding FIFA Matchday pertama melawan Timor Leste pada 27 Januari 2022.Kemudian disusul pertandingan kedua Indonesia vs Timor Leste pada 30 Januari 2022.Untuk laga kali ini, Shin Tae-yong telah mempersiapkan 26 pemain yang sudah menjalani pemusatan latihan sejak 20 januari lalu.

Baca Juga: Pelatih Timor Leste: Mungkin Besok Kami Menang Atas Indonesia!

Meski begitu, Timnas Indonesia dipastikan tak akan diperkuat 4 pilar pentingnya dalam laga uji coba kali ini.

Pasalnya, 4 pemain andalan Timnas Indonesia yakni Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman dipastikan tak bisa ikut karena tengah sibuk dengan klubnya masing-masing.

Sebelumnya, khususu Elkan sempat dimasukkan dalam daftar permain untuk uji coba kali ini.

Namun pada akhirnya juga tak bisa bergabung karena pelatih baru Ipswich Town U-23 ingin melihat kemampuan seluruh pemainnya termasuk Elkan. 

Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman berselebrasi saat Indonesia melawan Singapura pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020.

Baca Juga: Pria Terkaya Ini Urungkan Niat Beli Man United: Mereka Buruk!

Bagi Shin, absennya 4 pilar penting itu di laga melawan Timor Leste bakal berpengaruh besar bagi permainan Timnas."Ketiadaan empat pemain (Asnawi, Egy, Witan dan Elkan) sangat berpengaruh pada permainan tim," ucap Shin Tae-yong dilansir dari PSSI."Sampai AFF Suzuki Cup, empat pemain ini memang yang terbaik, pemain inti.""Jadi kalau bicara pengaruhnya, mungkin pengaruhnya setengah dari full tim kami," tutur pelatih asal Korea Selatan itu.

Baca Juga: Statement Tegas Lee Chong Wei Soal Nasib Lee Zii Zia: Tak Ada Menang atau Kalah!

Meski keempat pemain penting itu absen, namun Shin Tae-yong telah memanggil sederet pemain muda Indonesia lainnya.Sebut saja wonderkid asal Persebaya Surabaya yakni Marselino Ferdinan.Kemudian ada pemain Persib Bandung, Bayu Fiqri dan Ronaldo Kwateh asal Madura United.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : PSSI
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan