Piala Asia Wanita 2022 - Meski Peluang Lolos Kecil, Pelatih Indonesia Harapkan Skuad Garuda Pertiwi Bisa Lakukan Hal Ini

Ananda Lathifah Rozalina Kamis, 27 Januari 2022 | 09:29 WIB
Pelatih timnas wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada, sedang memberikan intruksi kepada para pemainnya dalam latihannya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 7 Januar 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada tampak mengharapkan satu hal di laga terakhir fase grup B Piala Asia Wanita 2022.

Timnas Wanita Indonesia akan melakoni laga terakhir fase grup kontra Filipina pada Kamis (27/1/2022).

Dalam laga yang berlangsung di Shri Shiv Chhatrapati Sports Complex itu, peluang Indonesia lolos ke babak berikutnya bisa dibilang sangat kecil.

Hal tersebut karena Indonesia tercatat telah kalah dua kali beruntun dengan catatan kebobolan yang cukup telak.

Skuad Indonesia tercatat kalah 0-18 dari Australia dan 0-4 dari Thailand.

Jika berhasil menang melawan Filipina, peluang Indonesia lolos masih terbuka tapi harus menunggu hasil pertandingan antara Australia vs Thailand untuk mengetahui nasibnya.

Sementara itu di sisi lain, Filipina selaku lawan Indonesia punya peluang lolos lebih besar.

Filipina yang sudah mengoleksi 3 poin lewat kemenangannya dari Thailand minimal hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak berikutnya.

Baca Juga: Piala Asia Wanita 2022 - Gak Cuma Indonesia, Timnas Vietnam dan Myanmar Juga Babak Belur di Grup Sebelah

Terlepas dari peluang lolos yang kecil, pelatih Timnas Wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada berharap anak asuhnya bisa bersaing menghadapi Filipina.



Source : Kompas.com
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan