John Terry Eks Chelsea Promosi Produk NFT, Bukan Untung Seperti Ghozali Malah Kena Kasus Hukum

Eko Isdiyanto Jumat, 28 Januari 2022 | 07:00 WIB
Mantan pemain Chelsea, John Terry, mendapatakan sambutan hangat dari penonton saat melawat ke Stamford Bridge bersama Aston Villa pada Kamis (5/12/2019) dinihari. (Twitter/@CFCBlues_com)

BolaStylo.com - Mantan kapten Chelsea, John Terry terancam masalah hukum setelah promosi produk NFT (non-fungible token) buatan Ape Kids Club.

Demam NFT ternyata juga menjalar ke Liga Inggris, salah satunya mantan kapten dan pemain bertahan Chelsea, John Terry.

Dalam NTF yang dipromosikannya, tampak karakter monyet berwarna biru di tengah banyak trofi termasuk Liga Inggris dan Liga Champions.

Karya NFT ini dibeli John Terry dan kemudian menggunakannya sebagai foto profil pada akun Twitter pribadinya dan dari sinilah muncul ancaman hukum.

Dilansir BolaStylo.com dari The Guardian, bermacam-macam gambar trofi yang ada pada produk NFT yang dibeli Terry ternyata memiliki lisensi dari UEFA dan FA.

Baca Juga: Bermodal Putih Telur, Semua Masalah Rambut Teratasi

Dalam penggunaannya diperlukan adanya kontrak legal apabila akan digunakan sebagai produk komersil, Terry bisa dibulang sudah melanggar hukum.

Ia secara langsung telah mempromosikan produk yang tak memiliki izin resmi, hingga akhirnya UEFA sudah mulai melakukan penyelidikan pelanggaran ini.

"UEFA menganggap serius perlindungan hak kekayaan intelektualnya sehingga masalah ini bakal diselidiki secara lebih lanjut," ucap perwakilan UEFA.



Source : The Guardian
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan