Di Balik Ganasnya Indonesia Libas Timor Leste, Ada Shin Tae-yong yang Bersedih

Eko Isdiyanto Jumat, 28 Januari 2022 | 08:41 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, nampak hadir di Lapangan Samudra, Bali, 26 Januari 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Timnas Indonesia berhasil memetik kemenangan atas Timor Leste di laga FIFA Matchday, Kamis (27/1/2022) dengan skor cukup mencolok 4-1.

Empat gol timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong ke gawang Timor Leste dua di antaranya dicetak oleh Ricky Kambuaya (65') dan Pratama Arhan (73'-pen).

Sementara dua gol lainnya tercipta dari bunuh diri pemain Timor Leste, Mendonica (77') dan Fiomeno (80'), tim lawan juga sukses mencetak satu gol lewat Gali Freoitas (35').

Menjadi laga pertama bagi timnas Indonesia bermain di markas sendiri selama pandemi Covid-19 berlangsung, tentu menjadi hasil yang cukup baik.

Meski begitu, Shin Tae-yong selaku pelatih timnas Indonesia justru merasa sedih jelang pertandingan pertama FIFA Matchday melawan Timor Leste.

Baca Juga: Meski Menang, Shin Tae-yong Kecewa Berat dengan Penampilan Timnas Indonesia

Mengingat pertandingan berlangsung di masa pandemi Covid-19, laga timnas Indonesia melawan Timor Leste digelar tertutup untuk penonton.

Walaupun bisa disaksikan melalui layar kaca televisi, kondisi ini kemudian dibandingkan dengan keadaan di negara asal Shin dan kompetisi sepak bola Eropa.

Hal inilah yang membuat Shin Tae-yong sedih, dua pertandingan agenda FIFA digelar tanpa penonton yang langsung datang ke stadion.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan