PBSI Jadikan The Daddies Role Model, Alasan Kuat Ada di Pelatnas

Eko Isdiyanto Sabtu, 29 Januari 2022 | 11:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada konferensi pers All England Open 2020 di Pelatnas PBSI, Jakarta, Kamis (5/3/2020) (BADMINTON INDONESIA)

BolaStylo.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dipertahankan di Pelatnas karena dijadikan sebagai role model pemain muda oleh PBSI.

Terdapat sejumlah alasan kuat mengapa Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih tetap dipertahankan di Pelatnas PBSI.

Hal tersebut diutarakan langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky.

Menurut Rionny Mainaky terdapat dua alasan mendasar yang membuat Ahsan/Hendra tetap dipertahankan PSBI berada di Pelatnas.

Meskipun diketahui pasangan berjuluk The Daddies ini sudah tak lagi berada di kategori umur muda, namun prestasi membuat keduanya memiliki nilai lebih.

Baca Juga: Usai Jadi Anak Emas, Khabib Nurmagomedov Berpotensi Hancurkan UFC

Rionny juga menyebut jika Ahsan/Hendra akan dijadikan sebagai role model PSBI terhadap para pemain muda mereka, terutama soal kedisiplinan.

Sikap itu menjadikan ganda putra nomor dua dunia itu tetap bisa bersaing melawan ganda yang berumur lebih muda dari mereka.

"Mereka sangat welcome untuk menjadi role model, karena dari disiplin. Umur segini saja mereka masih meraih prestasi. Ini bisa menjadi gambaran untuk yang muda." ucap Rionny.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan