Sejauh 118 KM Ditempuh Calon Bek Timnas Indonesia di Belanda, Demi Apa?

Eko Isdiyanto Minggu, 30 Januari 2022 | 06:00 WIB
Pemain keturunan Indonesia yang bermain di FC Twente, Mees Hilgers (FCTWENTE.NL)

BolaStylo.com - Calon pemain timnas Indonesia, Mees Hilgers pernah melalui jalan terjal demi mewujudkan mimpinya sebagai pesepak bola profesional di Belanda.

Berkarier di kompetisi sepak bola kasta tertinggi Belanda sukses diwujudkan Mees Hilgers, salah satu calon pemain keturunan timnas Indonesia.

Di usianya yang baru 20 tahun, Mees Hilgers sudah menjadi pemain bertahan andalan FC Twente di Eredivisie 2021-2022 Belanda.

Lini pertahanan penghuni peringkat empat klasemen sementara Liga Belanda musim ini berada di tangan calon pemain timnas Indonesia.

Tentu menjadi pencapaian yang luar biasa bagi pemuda yang baru berusia 20 tahun, terlepas dari perjuangan keras yang sebelumnya sempat dialami.

Baca Juga: Lampard Desak Everton Rekrut Pemain Buangan Man United Sebelum Terlambat!

Jauh sebelum menjadi andalan FC Twente, Hilgers pernah melalui masa sulit dan baru-baru ini diungkapkan dalam wawancara bersama ESPN NL pada Jumat (28/1/2022).

Hilgers mengikuti seleksi di Twente saat usianya masih 11 tahun, ia yang tinggal di Amersfoot harus menempuh jarak sekitar 118 kilometer menuju Enschede.

Ratusan kilometer jarak tak dipedulikan Hilgers, ia nekat menempuh jarak dan hanya memikrkan saat itu FC Twente merupakan klub juara.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan